Kualitas Kopi Indonesia Luar Biasa

Civet Luwak Coffee buyer from USA - Canada - France - Netherland - Germany - Hongkong - Japan - Taiwan

Tuesday 1 October 2013

Kualitas Kopi Indonesia Luar Biasa

Kualitas Kopi Indonesia Luar Biasa - Ternyata popularitas kopi indonesia sudah mendunia tidak hanya sebatas ketenaran kopi luwak indonesia saja namun beberapa kualitas spesialti jenis lainnya juga telah diakui sejumlah penikmat coffee kelas dunia.

Kopi Indonesia Yang Mendunia

Bangsa indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar ke 3 dunia patut merasa bangga karena kekayaan alam yang melimpah ruah ditunjang dengan letak geografis yang cukup ideal dengan iklim mikro sangat potensial untuk pertumbuhan dan porduksi kopi sebagaimana yang telah dikutip oleh wikipedia tentang produksi kopi di indonesia :
Kopi Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dari segi hasil produksi.[1] Kopi di Indonesia memiliki sejarah panjang dan memiliki peranan penting bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di Indonesia. Indonesia diberkati dengan letak geografisnya yang sangat cocok difungsikan sebagai lahan perkebunan kopi. Letak Indonesia sangat ideal bagi iklim mikro untuk pertumbuhan dan produksi kopi.
kualitas kopi luwak indonesia mendunia
secangkir kopi luwak hangat lebih lekat di tenggorokan
Kopi indonesia tidak lantas mendunia secara spontan namun memiliki kaitan erat dengan sejarah penjajahan oleh pemerintah belanda, tidak heran mengapa dulu Belanda berani terang - terangan mengincar bumi pertiwi ini  demi mengeruk sumber kekayaan alam indonesia, salah satunya adalah dengan memberlakukan tanam paksa (Cultuurstelsel) pada tahun 1830—1870 di sejumlah wilayah indonesia diantaranya pulau jawa, jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra, Sulawesi, Timor hingga flores. Kopi indonesia mendunia juga didukung oleh luasnya letak geografis perkebunan kopi indonesia yang mencapai 1,3 hektar. Predikat sebagai penghasil kopi terbesar ketiga dunia setelah brasil dan vietnam memang patut diacungkan jempol.

Kopi Indonesia Terbaik

Luar biasa indonesia telah memiliki beberapa nama spesialti kopi yang sudah cukup terkenal, beberapa spesialti kopi indonesia terbaik dengan cita rasa spesial  antara lain ialah  kopi luwak bandung, kopi wamena, kintamani, toraja, bajawa, gayo, lintong dan madailing. Tingkat popularitas kopi spesialti tersebut sudah mendunia dan banyak dinikmati oleh para penikmat kopi. Kopi luwak indonesia adalah kopi terbaik yang dimiliki indonesia dari sekian jenis kopi spesialti dengan cita rasa dan aroma yang khas dan unik. Hal ini juga sempat diakui oleh Catherine sebagai duta Miss Coffee International 2012 perihal kenikmatan kopi luwak sebagai kopi indonesia terbaik. Berikut adalah pernyataan caherine yang cukup mengesankan saat berkunjung ke indonesia
“Kopi luwak prosesnya sangat unik, saya mendapatkan pengalaman baru, pertama kali saya minum kopi luwak yang diseduh menggunakan syphon brew, hasilnya lebih soft dan low acid"

Kopi Indonesia Terenak

Cita rasa kopi indonesia benar-benar enak dan nikmat maka tidaklah heran jika memiliki para penggemar kopi dari luar negeri. Di lura negri para penikmat kopi lebih mengenal kopi indonesia dengan istilah kopi java yang berarti kopi khusus dengan kualitas tinggi, istilah java sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa idonesia berarti 'jawa' istilah ini lumayan populer sehingga kopi selalu identik dengan java. Amerika sebagai salah satu penikmat kopi indonesia mengaku kopi indonesia lah terenak dan ternikmat hal dibuktikan dengan pertumbuhan permintaan akan kopi indonesia sebesar 20%. Masyarakat AS juga semakin memahami ke - aneka ragaman jenis spesialti kopi indonesia yang khas dengan rasa eksotis dan karakter kopi yang spesial. Bagaimana pendapat anda setelah membaca ulasan mengenai kualitas kopi indonesia luar biasa?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kualitas Kopi Indonesia Luar Biasa